Minggu, 06 Oktober 2013

Serbuan Musik Korea dan Big Bang


 
Big Bang

Judul               : The Secret of Bigbang
                         Winner of MTV EMA World Wide Act 2011
Penulis             : Sunny Shuppan
Penerbit           : Gagas Media
Tahun              : 2011
Halaman          : 227
ISBN               : 9789797805326

SINOPSIS:

“Kami tidak hanya bersinar dengan cara kami masing-masing, tetapi juga bersinar terang bersama sebagai grup Big Bang”― G-Dragon.

Big Bang sukses unjuk gigi di dunia musik internasional. Mereka berhasil maraih penghargaan MTV EMA sebagai World Wide Act 2011. Tak hanya sebagai grup, solo karier kelima personel―GD, T.O.P, SOL, VI dan D-LITE―pun sukses mendapatkan banyak penghargaan. Bagi mereka, keberhasilan solo karier justru memperkuat aksi Big Bang sebagai grup.

Berkiprah di genre hip-hop, Big Bang terus memperkaya musikalitasnya. Berkat arahan Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment, personel Big Bang menjadi artis yang penuh talenta―jago rap, pencipta lagu, dancer, pemain drama musikal, juga aktor film.

The secret of Big Bang menghadirkan cerita perjalanan karier mereka, rahasia unik tiap personel, hingga tipe wanita idaman masing-masing. Jerja keras Big Bang terbaca jelas lewat buku ini.

Big Bang, jjang!

RESENSI:
Whaat..? ada yang meresensi biografi boy band Korea? Krik.. krik.. kriik.. Jika memang ada yang berpendapat demikian, saya senyum-senyum sajalah. Memang, dua atau tiga tahun terakhir boy dan girl band dari negeri gingseng gencar menyerbu Indonesia. Demam Korea atau kerap disebut hallyu memang telah melanda sebagian masyarakan Indonesi; kaum muda hingga tua. Hal inipun tidak disia-siakan oleh para manajemen artis di Korea. Indonesia seperti lahan basah untuk mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya.

Siapa sih Big Bang itu? mereka adalah salah satu idol grup beranggotakan 5 orang dan bernaung di bawah YG entertainment. Boy band yang debut di tahun 2006 tersebut beranggotakan G Dragon sebagai leader, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri. Mereka sudah meraih banyak penghargaan hingga tahun 2013 ini. G Dragon yang memiliki nama asli Kwon Ji Yong merupakan rapper, pencipta lagu serta composer hampir disetiap lagu Big Bang bersama patnernya Teddy. Sedangkan T.O.P telah membintangi beberapa film. Daesung memiliki suara merdu serta sense humor yang baik sehingga namanya bersinar di variety show. Taeyang merupakan salah satu vokalis dan memiliki keahlian dance yang baik di Korea. Dan Seungri juga aktif di drama musikal serta beberapa talk show dan variety show. Penggemar Big Bang diberi nama VIP yang artinya Very Importan Person. Ya, Big Bang benar-benar ingin memperlakukan penggemarnya sebagai salah seorang yang berpengaruh dalam karirnya.
Bagaimana dengan saya? apakah saya menggemari Big Bang? maka jawabannya iya. Trust me, they're just different. Genre musik yang mereka pilih, gaya, selera musik, bagi saya semuanya tampak out of the box. Bahkan mungkin masuk kategori gila. Tenang, saya masih wajar untuk menjadikan mereka sebagai idola. Saya punya teman yang lebih fanatik lagi, ia bahkan marah sampai menimpuk adek kos saya dengan bantal saat ia memiliki pendapat yang berbeda tentang artis korea yang disukai teman saya. Lho.. hehehehe
Buku ini berisi seputar profil masing-masing personil, kehidupan pribadi, daftar lagu serta penghargaan apa yang mereka terima. Bagi pembaca resensi ini, tidak ada salahnya kok mengenal mereka. Korean boys and girls band is not totaly bad. Mereka adalah pelaku dunia hiburan yang sudah sangat dipersiapkan. Terlepas dari kebiasaan operasi plastik yang kerap berdengung di pemberitaan elektronik, talenta yang mereka miliki pun tidak main-main dan bersaing.
Terlepas dari itu semua, beberapa gambar di buku ini sebagian berwarna hitam putih. Buku ini hanyalah buku biografi artis Korea seperti yang sangat ini mulai marak di beberapa toko buku dengan menampilkan artis atau aktor yang berbeda. Biografi ini sebatas memuaskan dahaga para penggemar seputar idola yang ia sukai. Daripada mengakses berita di internet, mungkin lebih baik bembeli buku dengan harga sedikit mahal dan membacanya sambil rebah-rebahan sembari munum jus dan nyamil kacang.. lho.. :).



1 komentar:

  1. soal kemampuan mereka dalam bermusik memang benar2 dipersiapkan dengan baik, ga instan ya, mba. kalo minusnya memang operasi plastik itu bikin fans fanatiknya jadi kepengen jg kayak mereka hihi :D makasih udah diresensi :D

    BalasHapus